Breaking News

Update

Kamis, 02 November 2017

Anda bangun pagi jam berapa?


Anda bangun pagi jam berapa?
Sumber gambar


Berdasarkan pengamatan selama lima tahun terhadap 170-an orang kaya di dunia, Thomas Corley menyebutkan kebiasaan-kebiasaan mereka dan salah satunya adalah bangun lebih pagi. Menurut studi ini, orang-orang kaya bangun tiga jam lebih awal sebelum memulai rutinitas.

Bangun lebih pagi menjadi strategi yang sangat efektif dalam menghadapi ritual-ritual yang tak terelakkan, seperti jalanan yang macet, mengantar anak ke sekolah, dan rapat kerja yang menyita waktu.

“Ritual-ritual harian yang tidak bisa terelakkan ini bisa menciptakan sebuah pemahaman di otak bawah sadar bahwa 24 jam itu tidak cukup dan Anda tidak memiliki kontrol pada kehidupan sendiri,” papar Thomas Corley.

Bangun jam 5 pagi, ungkap Thomas Corley, menyediakan waktu bagi Anda untuk menyelesaikan beberapa hal terlebih dahulu, sehingga mengembalikan rasa percaya diri Anda dan kendali hidup ke tangan Anda. 

Inilah sejumlah tokoh yang terbiasa bangun awal:
CEO Pepsi, Indra Nooyi
CEO Apple, Tim Cook
Founder Virgin, Richard Branson
Retail Expert, Michelle Gass

Awet muda, menyehatkan, menyegarkan, meringankan kesibukan, dan mengundang keberkahan, itulah manfaat-manfaat tersembunyi dari bangun lebih awal. Hm, berat? Kalau bangun lebih awal saja susah, gimana mau bangun rumahtangga? Gimana mau bangun perumahan? Hehehe.

Daripada tersinggung, lebih baik Anda lakukan dan rutinkan saja. Nggak ada ruginya! Untung malah! Setelah 21 hari praktek, Anda akan terbiasa dan merasakan bedanya. Siap?

2 komentar:

Designed By