Breaking News

Update

Kamis, 03 November 2016

Fakta Menarik Moto GP Di Sirkuit Misano




Jelang penyelenggaraan seri ke 13 Kejuaraan Dunia balap MotoGP 2016, yakni GP san marino di sirkuit misano. Berikut data dan fakta menarik dari kelas bergengsi yang dirangkum dalam sejumlah angka seperti disarikan dari situs resmi MotoGP.


  1. Tahukan anda kalau kemenangan Dani pedrosa pada Moto GP San Marino 2010, Merupakan kemenangan terakhir yang pernah dicatat oleh pembalap yang mengawali lomba dari posisi pertama (pole) di Sirkuit Misano.
  2. Sepanjang sejarah kelas bergengsi di kejuaraan Dunia Balap Moto GP yang berlangsung di sirkuit Missano, Suzuki baru meraih dua kali finish podium. Dan keduanya hadir pada satu edisi, Musim 2007. yaitu saat Chris Vermulen finish kedua dan John Hopkins ketiga. Taukah anda, ternyata ini merupakan terakhir kalinya Suzuki menempatkan dua pembalapnya di posisi finish podium dalam sebuah seri kelas bergengsi hingga saat ini.
  3. Perlu diketauhi pula kalau sejak kelas MotoGP kembali ke Sirkuit Misano mulai 2007, Ducati baru mengemas tiga podium balapan.Yakni saat Casey Stooner Menjuarainya pada 2007, lalu finish podium ketiga oleh Toni Elias dan terakhir dipersembahkan Valentino Rossi via finis podium kedua musim 2012.
  4. Pebalap tersukses pada GP san marino di sirkuit Missano sejak kembali digelar mulai 2007 ialah jorge lorenzo dan marc marques, dengan masing masing mengoleksi empat kemenangan. Lorenzo menorehkan tiga kemenangan pada kelas bergengsi disana, plus satu dikelas 250cc. Sedang marques mengemas satu kemenangan pada kelas utama plus dua dari kelas Moto2 dan satu lagi kelas 125cc.
  5. Yamaha menjadi pabrikan paling sukses di kelas MotoGP san marino yang berlangsung di sirkuit Missano sejak kembali jadi tuan rumah mulai 2007 dengan enam kemenangan. Honda baru mengemas dua podium teratas dan Ducati kebagian satu victory.
  6. Dalam periode 1980-1993, Sirkuit Misano total telah menajdi tuan rumah kejuaraan MotoGP selama 10 kali.
  7. Sebelum 2016, kejuaraan dunia balap MotoGP yang bertajuk GP San Marino telah berlangsung sebanyak 19 kali, yang mana edisi perdana berlangsung pada 1981 di sirkuit Imola. Imola dapat jatah 2 kali 1981 dan 1983. Mugello kebagian 4 kali 1982,84,91 dan 93. dan lomba di Misano sudah 12 kali.
  8. Ini akan menjadi edisi ke 20 Sirkuit Misano yang telah berganti nama dengan Misano World Circuit Marco Simonceli, menyelenggarakan kejuaraan dunia balap MotoGP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By