Breaking News

Update

Jumat, 04 November 2016

Tips Memilih Ban Motor Terbaik Yang Cocok Buat Harian





Ban Sepeda Motor mempunyai peranan penting, sangat pentingnya kalau di abaikan bisa menyebabkan kecelakaan. Kecelakaan Roda dua beberapa kemungkinan yang terjadi di sebabkan oleh pemilihan ban motor yang kurang baik dan itu biasanya menimbulkan ban selip dan tiba tiba pecah. Untuk menghindari hal ini terjadi maka akan ada perhitungan yang tepat sebelum membeli ban motor. ini simak ulasanya di bawa ini Tips Memilih Ban Motor Terbaik :


1. Tentukan tujuan penggunaan ban

Kadang orang salah kaprah di anggap ban motor semua sama, memang sama tapi ada banyak jenisnya misalnya ada ban basah dan ada ban kering dan juga ada ban buat adventure dan ada ban buat harian ini perlu di ketauhi. Sebaiknya tanyakanlah kepada penjual bila tidak mengerti tentang ban yang cocok buat kegunaan anda.

2. Tentukan jenis jalan yang sering dilalui

Ini sangat penting sekali selain tujuan penggunaan kondisi jalan yang sering dilalui juga perlu di pertimbangkan secara matang sebelum membeli ban motor. jika penggunaanya sebagian besar dalam kota atau jalan mulus mending beli ban harian type kering.

Akan tetapi beda lagi bila rumah anda di gunung yang curah hujannya tinggi mending beli ban motor type basah sehingga ban anda cocok untuk harian anda.

3. Sesuaikan ban dengan ukuran pelek

Sekarang banyak varian ban dipasaran dan tentunya juga banyak ukuran yang berbeda beda, tapi  bila anda masih bingung tentang ukuran ban apa yang cocok buat motor anda? saya kasih sedikit tips.
Misalkan ban standard motor anda 80/90 terus mau di naikkan menjadi 120/70 itu tidak disarankan. yang di sarankan biasanya kalau pengen naikkan ban motor tidak lebih dari dua tingkat dan harus melihat kondisi pelgnya.

4. Perhatikan alur kembangan

Alur kembangan ban sangat penting saat melewati jalan berair, kembangan ban itu mempunyai fungsi untuk membuang air yang dilewati saat melintasi jalan baerair sehingga ban tetap setabil dan tidak licin. Ban yang mempunyai Grip dengan alur berpola A maka air yang diterjang akan di buang lewat samping. dan ban yang mempunyai grip lurus tengahnya berarti air yang di terjang langsung di buang ke belakang. dan ban yang mempunyai grip pola V ini berfungsi memecah air yang akan di terjang dan anda tidak perlu takut akan slip. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By