Breaking News

Update

Rabu, 02 November 2016

Dalam Satu Seri Saja Mobil F1 Bisa Minum BBM Hingga 200 Ribu Liter Lhoo!!




Salah satu gelaran mahal dunia, Formula One bukan semata adu kebut dan merancang mobil agar tampil menjadi mobil tercepat. lebih dari itu, F1 juga menuntut para pesertanya berpikir cermat agar balapan ini tetap terselenggara.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah, bahan bakar. Bensin faktor penunjang utama. Dibutuhkan dana besar untuk memenuhi kebutuhan ini, tidak main-main dalam satu musim setiap tim F1 mengonsumsi hingga 200 ribu liter dengan biaya berkisa $440 ribu atau lebih. bila di kurs ke mata uang rupiah, nilainya mencapai Rp 5,8 miliar.

Sesuai dengan regulasi federasi balap mobil internasional (FIA), dalam satu seri setiap Tim menghabiskan 140 liter bensin dengan estimasi konsumsi bahan bakar 1:2 ( 1 liter untuk 2 kilometer).
Setidaknya dibutuhkan uang bensin hingga Rp249 juta untuk sekali lomba dalam 20 seri. tentu biaya tersebut diluar biaya lain seperti ban dan perbaikan mobil bila mengalami kecelakaan.

Bila bensin sebanayak itu digunakan pada mobil pribadi seperti Toyotha Avansa yang memiliki Konsumsi Bahn Bakar 1:12 Maka total keseluruhan bensin F1 mampu menempuh jarak 16,6 ribu Km. jarak tersebut cukup menempuh perjalanan sekali pergi pulang sabang-merauke sepanjang 8000km. Makanya Ini balapan mobil paling bergengsi seantero dunia karena biayanya gak murah sob, gak semua pabrikan bisa ngikuti ajang adu kebut ini. bila indonesia mau ikut siapkan dulu anggaranya hingga miliaran rupiah dalam satu seri saja, bayangkan bro ,,,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By