Breaking News

Update

Rabu, 21 September 2016

Cara menanam jeruk nagami



Jeruk nagami. Mungkin asing di telinga kalian. Ini sebeneri jeruk dari negara jepang bentuknya seperti jeruk sunkis. Tapi sedikit lonjong, tapi enaknya jeruk ini itu langsung bisa di makan sama kulitnya loh kawan. Memang ada perlakuan khusu untuk menanam jeruk ini di indonesia. 

Saya mencoba menanam jeruk ini hampir putus asa. Saya pesen online bibitnya. Dan di kirim lewat JNe begitu dari rumah saya sudah layu. Tapi tetep saya tanam dan setelah tiga hari layu tuh tanaman hampir mati. Daunya rontok semua tak bersisa. Ini fotonya setelah 3 bulan saya tanam dan bersemi lgi.


Saraan saya kalau nanam jeruk nagami terus rontok biarkan saja dia adaptasi dengan iklim lingkungan anda. Entar lama lama kan bersemi. Saya kasih media tanama pupuk kandang trubus. Jadinya subur untuk dedaunan. Dan juga setiap 3 bulan kasih pupuk GANDASIL D. Bagus untuk daun. Kalau sudah berbuah kasih GANDASIL B. Bagus untuk tanaman yang sedang bunga untuk hasilkan buah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By