Breaking News

Update

Minggu, 18 September 2016

Fakta menarik tentang kopi termahal di dunia

kopi panama geisha

 Hai kawan, jumpa lagi dengan saya, saya mau berbagi ilmu, kebetulan saya  pas minum kopi di salah satau Caffe ada menu spesial loh, kopi secangkir dengan harga hampir 300rb. apa gak konyol. saking penasaranya saya coba deh enaknya gimana katanya sih ini kopi dari PANAMA, namanya itu Panama Geisha Coffe.

Loh asalmulanya gimana mas brow kok di kasih nama Geisha, kayak penyanyi aja hehe.. gini mas brow aslinya itu Gesha bukan Geisha. memang kopi ini berasal dari Gesha, sebuah distrik kota di bagian barat Ethiopia. oleh para imigran dan saudagar, biji kopi Gesha di bawa ke kostarika, dari sini perjalanan kopi gesha kemudian berlanjut lagi kawan. para pemukim eropa pertama yang mendiami wilayah panama membawa tanaman kopi Gesha masuk dari kostarika di awal abad ke-19.  mungkin istilah Geisha lebih populer ketimbang Gesha , banyak yang lalu salah sebut, meski menjadi perdebatan sampai sekarang. nama kopi Geisha adalah yang paling umum digunakan.

Biji kopi Panama Geisha dikenal dengan ciri buahnya yang panjang, bodi ringan dan memiliki rasa bawaan madu plus jeruk yang kompleks ketika disajikan. Kopi ini juara berkali kali loh di ajang Coffe Asosiation of panama kompetisi yang bertema the best of panama. kompetisi ini mengumpulkan biji kopi terbaik dari semua perkebunan kopi di seluruh panama untuk kemudian di lelang. kopi terbaik memang selalu terkenal mahal. tidak heran selain kopi luwak. Panama geisha inipun masuk dalam daftar kopi  termahal di planet bumi ini. gimana gak mahal harga rata rata kopi Panama geisha dibandrol sekitar 1.5 juta per 340 gram. Wooooowwww harga yang fantastis bukan.

Makanya saya beli kopi ini dengan harga hampir 300rb secangkir. ini buat ngobati rasa penasaran saya aja. Maaf fotonya saya gak punya soalnya dulu hp saya jadul hehe. ciri khas kopi ini kali di sajikan itu ada rasa kecut jeruk purut. dan itu asli bukan rasa tambahan. saat di seduh nikmat. Saya sih asli orang jawa bisa dibilang pecinta kopi tia hari selalu ada kopi hehe.. 

Samapai disini kawan sharingnya kalo ada yang salah komen ya, kalo bermanfaat share ya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By