Breaking News

Update

Senin, 19 September 2016

Jangan cuma jago nyari duit saja, tapi mesti berhematlah.



Jangan cuma jago nyari duit saja, tapi mesti berhematlah.

Kali ini saya nulis artikel ini, terinspirasi oleh kata bang ippho santosa. beliau adalah motivator muda yang kondang. dalam sindirannya beliau mengatakan '' Bukan sekedar jago cari uang. Tapi mesti hemat uang juga. Kalau jor-joran mah di sedekah aja... '' Memang betul petuah dari beliau. kadang orang itu sukanya cari uang dan suka menghabiskannya hehe... ini biasanya pelakunya anak muda yang single parent. belom gajian aja keinginannya sudah banyak dan setelah gajian ludes uang itu gak tau kemana? iya kan.? jujur saja, saya dulu juga begitu kawan. 

Saya dulu bekerja dua tahun tidak ada hasil sama sekali, gak punya tabungan, yanga banyak malah utang kartu kredit hehe...Setelah itu saya belajar mengelola uang Alhamdulillah saya sekarang bisa memanage uang dengan bijak. Saya sarankan bagi semua pembaca yang masih muda meski tidak punya tanggungan mulailah hidup hemat dan belajar mengelola uang. kalau anda tidak bisa mengelola uang hidup anda akan selalu berdatangan masalah, Beneran saya ngomong karena saya pengalaman. 

Dari pengalaman saya, saya tidak mau kalian mengalami speerti saya cukup saya ajalah, saya sharing ini karena saya pengen anak muda sekarang melek finansial dan belajar cara mengelola uang dengan bijak. Jago cari uang saja tidaklah cukup kalau tidak di imbangin dengan ilmu mengelola uang. Banyak pelajaran hidup di luar sana orang kaya yang mendadak miskin karena dia gagal karena tidak bisa mengelola uang dengan baik. Lihatlah dan pelajari baik baik kehidupan orang kaya yang semakin kaya saya yakin dia hidupnya hemat dan pandai mengelola uang. Lihatlah pengalaman dari Mike Tyson petinju dunia yang bangkrut padahal pendapatanyya trilliunan rupiah dan di akhir kariernya hutangnya banyak sampai sampai di tanggung pemerintah miris bukan? saya pengen kalian semua jangan seperti Mike, Karena kunci sukses orang kaya itu '' Menahan kesenangan jangka pendek untuk kesenangan jangka panjang '' 

Bila artikel kalian bermanfaat tolong share ke sahabat kalian, bila ada yang salah mohon masukannya di kolom komentar. trimakasih kawan mau membaca artikel saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By