Breaking News

Update

Minggu, 18 September 2016

Cara menghitung kebutuhan PK AC sesuai ruangan


Cara menghitung kebutuhan pk ac sesuai kebutuhan


Hai kawan jumpa lagi dengan saya, saya mau sharing ilmu nih, ilmu apa mas brow? ilmu biasa kok tapi sangat berguna loh sahabatku. ceritanya gini, kemarin saya mau beli AC/Pendingin ruangan. terus aya bingung pilih yang mana ya? Saya langsung Googling nemu nih Rangkuman Rumus cara menghitung kebutuhan AC ruangan sesuai kebutuhan hehe.....

NIh kawan saya share ya ilmu ini. tanpa basa basi deh yukk....

Hal yang perlu anda ketauhi dulu sebelum membeli AC :

AC 1/2 PK Btu - 5000
AC 3/4 PK Btu- 7000
AC 1 PK Btu - 9000
AC 1.5 PK Btu - 12.000
AC 2 PK Btu - 18.000
AC 2.5 PK Btu - 24.000

Jadi kalian sebelum membeli AC ukur dulu ruangan anda dengan rumus ini. '' panjang ruangan X lebar ruangan X 500Btu '' Contoh : Ruangan 3m x 3m = 9m2 x 500Btu = 4.500Btu Nah berarti untuk mendinginkan Ruangan Sebesar 3m x 3m dibutuhkan minimal AC 1/2PK karena AC 1/2PK  mempunyai Btu sebesar 5000.
Saya kasih Contoh lagi. misal ruangan saya 4m x 4m =16m2 x 500Btu = 8000Btu. jadi AC berapa PK yang di butuhkan ruangan saya? Jawabanya pake AC 1PK karena mempunyai besaran Btu9000. Kalo kalian pasang AC 1/2PK dalam ruangan 4m x 4m gak maslah kok. tapi lama dinginnya kawan. bisa bisa merusak AC itu sendiri karena FAN nya bekerja extra dan bisa malah boros listrik. Jadi saran saya pake ruumus di atas kawan sesuaikan kebutuhan. 
Saya kasih Rekomendasi Merk AC terbaik Dunia 1. Daikin 2.Panasonic 3. Sharp kalo saya suka daikin soalnya Technologinya Canggih sudah inverter hemat listrik. Mending mahal dikit seh tapi kedepanya baik hehe... selera masing masinglah kawan. Sampai disini dulu ya kawan Byy Byyy By.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By