Breaking News

Update

Selasa, 20 September 2016

Perbaiki dulu ilmu dan akhlaknya, barulah kita layak jadi orang kaya di dunia




cara kaya usia muda

Hai kawan jumpa lagi dengan saya, seperti biasa saya ingin sahreing ilmu aja. kali ini saya mau bahas ilmu dan akhlak sebelum jadi orang kaya. ini point penting yang sering di sepelekan. kadang orang kaya tidak punya ilmu tidak lannggeng kekayaanya dan orang kaya tidak punya akhlak sama saja tidak punya kehormatan jadi kedua ini penting dimiliki orang sukes atau kaya.

Ilmu dan akhlak ini wajib dimiliki bagi kawula yang ingin sukse.banyak orang kaya tapi tidak punya ilmu jadinya bangkrut. banyak orang kaya tidak punya akhlak jadinya suka selingkuh dan semena mena. jadi kalian kalo pengen kaya dan dihormati semua orang milikilah kedua ini akhlak yang baik dan ilmu.
Nabi penrnah bersabda '' Sebaik baiknya harta di tangan orang beriman '' misal kalo di tangan orang kafir jadinya apa? jadinya kehancuran bukan kebaikan. contoh orang orang kafir menggunakan hartanya untuk perang dan membunuh sesama manusi. kalau itu harta di tangan orang beriman pasti di gunakan dengan amanah dan baik, Kalau anda blom punya akhlak yang baik dan ilmu yang cukup tapi anda sudah kaya yang terjadi harta anda tidak ada manfaatnya dan menambah dosa. bisa bisa anda menggunakan harta untuk maksiat.

Anda boleh saja kaya tapi miliki ilmunya anda boleh saja kaya tapi siapkan dulu akhlaknya. kekayaan akan membawa kita ke surga bila kita gunakan dengan baik dan amanah. dan kekayaan akan jadi malapetaka kalau anda gunakan kemaksiatan. buaknkah tujuan tuhan memberi harta lebih untuk membantu orang yang membutuhkan kita? Renungkanlah sekarang apa tujuan anda jadi orang kaya? kalau tujuan itu mulia lanjutkan dan raihlah itu, kalau hanya sekedar ingin di pandangan wah orang lain mending tata dulu hati anda dan mantapkan niat anda untuk menuju jalan yang baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By