Breaking News

Update

Minggu, 18 September 2016

Penemuan kopi yang jadi perdebatan dua negara


kopi enak nimat

Hai kawan jumpa lagi dengan saya, semoga kalian sehat seperti saya. kali ini saya mau bahas kopi yang fenominal dan kekinian. Kono kopi ini sampai detik ini masih dalam perdebatan dua negara tentang siapa penemu pertama Flat white coffe. Wooww juga kan kopi sampe dalam perdebatan tiga negara hehe... seperti apa seh? sabar kawan nanti saaya akan ulas tuntas ceritanya sampe jadi perdebatan ini. 

'' Setidaknya tiga dekade terakhir ini, Australia dan New zeland  saling berdebat dan merekalah penemu minuman ini. ''

Apa sih Flat white coffe itu ? flat white coffe itu minuman yang terbuat dari steamedd milk dan  espresso yang membutnya  hampir mirip latte. perbedaan krusial antara flat white dan latte adalah pada foam susu yang di campurkan. umumnya Flat white memiliki microfoam yang lebih tipis di bandingkan dengan Latte. dan perbedaan lainya adalah biasanya Flat white di sajikan dalan cangkir keramik yang ukuranya lebih kecil  dari cangkir capucino sedangkan latte disajikan dalam gelas.

Lantas darimana kopi ini pertama kali di temukan sehingga menjadi perebutan antar negara? Sampai detik ini saya tidak bisa menyipulkan kopi ini asal mana dan di temukan siapa. karena sampai sekarang masih terjadi perdebatan antara Australia dan Newzeland. Gini kawan ceritanya awal perdebatan. sebenarnya White flat ini sudah ada di kedua negara ini sejak tahun 1985. di tahun itu ada 2barista asal dua negara Australi dan Newzeland. Tapi yang jadi perdebatan ini adalah istilah saja. perbedaan istilah. karena pada tahun 1985 minuman ini di kedua negar beda nama tapi serupa jadi deh perdebatan. jadi yang menjadi perdebatan adalaah soal istilah saja. tapi bagaimana menurut kalian siapa penemunya? apakah Australi apa Newzeland? hehe jawaban di tangan anda kawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By